Kamis, 16 Juli 2015

BERBURU DAGING SUPERINDO

Momen idul fitri memang luar biasa.. Apa lagi kalau soal nyiapin menu yang mau dihidangkan untuk keluarga besar, biar repot tetep aja pinginnya masak sendiri dan walaupun itu menu gak berubah-rubah dari semenjak nenek, turun ke nyokap, turun lagi ke gue kok gak ada bosennya yaa.. Kayak yang tabu untuk ngegantinya.

Padahal standar aja cuma ketupat, opor ayam, dendeng balado, sayur buncis,kentang dan ampela. Paling tambahannya semur ayam atau ayam goreng.

Btw dr semua menu itu, belanjanya yang penuh perjuangan xixiiii dasar emak-emak selisih serebu aja harus sampai titik darah penghabisan..kayak pagi ini, tanya-tanya tukang daging semua ngasih harga 140 ribu untuk 1 kilonya, tanya tukang ayam kampung 170 ribu perekornya kepingin ngejerit gak siiih rasanya..kalau udah dikasih harga segitu bingung nawarnya, balik kanan minta sang Rama nganterin ke superindo ajah.. mesti nunggu sejam lagiii..superindonya belum buka, tapi gak apa demi harga daging yang dibandrol cuma 94 ribu..dari cuma kita berdua sampai akhirnya belasan ibu-ibu ikut ngantri.

Jam 7.54 orang-orang mulai mendekat ke pintu masuk.. Begitu tepat jam 8, pintu dibuka..beeeeeerrrr kayak gerombolan lebah berlarian menuju 1 titik "tempat daging" tangan-tangan sambil lewat nyamber keranjang, maen tarik aja plastik pembungkus, ambil dagingnya da gak pake capit lg, tangan Rama yang cukup besar jadi jalan cepat berburu dengan ibu-ibu yang ketangguhannya juga luuuaarr  biasa.

Ufff... Ternyata harga daging malah lebih miring di Superindo, dan memang sih gak ada ayam kampung..tapi ada ayam pejantan yang harganya cuma 50 ribu .. Bungkuuuuus..
Tinggal nunggu sidang isbat nanti malam deeeeh, sama niat mau posting gambar masakan gue..pameeer xixiii

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright Lebayu Template by Ipietoon Cute Blog Design